di Inggris Cuma Ada Manchester City

Manchester - Manchester City akan menjadi satu-satunya klub Josep Guardiola di Liga Inggris. Dia sudah terlanjur jadi Mancunian.


Sejak bergabung dengan City pada 2016, Josep Guardiola sukses membangun sebuah tim yang sangat solid. Meski tak memberi gelar di musim perdananya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mampu mengangkat trofi Premier League dan Piala Liga Inggris 2017-2018.

Saat juara Liga Inggris, City mengumpulkan 100 poin, sebuah rekor poin tertinggi untuk tim juara. Musim ini Citizens juga masih mendominasi dan ada di puncak klasemen dengan 23 poin. Jumlah poin City sama dengan Liverpool. Tapi, unggul 10 gol lebih banyak terkait agresivitas. 

alam wawancaranya dengan BBC Radio 5 Live, Guardiola menyebut dirinya tak akan melatih klub lain di Inggris selain The Citizens.

"Saya akan menjadi Mancunian sepanjang hidup. Saya akan selalu menjadi fans City dan mustahil untuk melatih tim lain seperti City di Inggris karena saya sudah terlanjur merasakan cinta dengan orang-orang di sini," ungkap Guardiola.

"Ketika orang-orang bertanya, apa yang Anda inginkan? Untuk dicintai. Hal paling menyenangkan ketika Anda merasa memiliki hubungan baik dengan orang lain," lanjut dia.

Tapi target Guardiola di City bukan cuma medali dan prestasi. Dia ingin meninggalkan warisan yang akan dikenang lama, bahkan setelah dia tak lagi ada di Kota Manchester.

"Statistik dan angka memang bagus. Tapi, tak ada gairah di dalamnya. Itu tak memberikan anda sesuatu. Akan lebih baik jika setelah 10 tahun saya mengingat final ini dan bagaimana kami bermain, mengingat hal yang telah tuntas kami lakukan," jelasnya.

"(Meski begitu) titel memang penting dan itu membantu saya mendapat pekerjaan dan bekerja dengan hasrat," lanjut dia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud