Arsenal Maju ke Babak Keempat Setelah Atasi Brentford 3-1

London - Arsenal memastikan satu tempat di babak keempat Piala Liga Inggris. Arsenal melaju usai menundukkan tim divisi dua Brentford dengan skor 3-1.


Pada laga babak ketiga di Emirates, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, Danny Welbeck menginspirasi kemenangan Arsenal. Welbeck mencetak dua gol di babak pertama, yang ditambahkan oleh pemain pengganti Alexandre Lacazette. Sedangkan gol balasan Brentford dicetak Andre Judge.

Arsenal menciptakan start apik setelah unggul cepat lewat gol Danny Welbeck di menit kelima. Matteo Guendouzi mengirim umpan silang dari sisi kiri lapangan, yang diselesaikan Welbeck dengan sundulan keras untuk menggetarkan gawang Brentford. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Meski tempo permainan menurun, Arsenal mampu menggandakan skornya. Di menit ke-37, Welbeck kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Arsenal atas Brentford 2-0.

Gol Arsenal lahir dari pergerakan Henrikh Mkhitaryan. Sodoran Alex Iwobi kepada Nacho Monreal diteruskan dengan umpan silang mendatar yang dengan mudah disontek Welbeck dari jarak dekat.



Di awal babak kedua, Arsenal hampir mencetak gol ketiganya. Sepak pojok Arsenal jatuh di tepi kotak penalti sebelum diteruskan Stephan Lichtsteiner dengan umpan lambung untuk disambut Mkhitaryan dengan tendangan meski masih bisa digagalkan.

Brentford akhirnya mampu menghadirkan ancaman ke gawang Arsenal di menit ke-52. Sepakan Sergi Canos dari luar kotak penalti melebar tipis.

Enam menit kemudian, Brentford berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Pelanggaran Guendouzi menghadiahi Brentford tendangan bebas dari posisi berbahaya. Alan Judge maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Bernd Leno.

Brentford bermain lebih percaya diri setelah menciptakan gol balasan. Sebelum laga memasuki sejam, sepakan Sergi Canos hanya melambung tipis dari gawang Leno.

ntensitas pertandingan meninggi dengan jual-beli serangan. Tembakan mendatar Judge dari tepi kotak penalti memaksa Leno melakukan penyelamatan, setelahnya umpan Mkhitaryan kepada Monreal ditinju Luke Daniels.

Di menit-menit terakhir, Arsenal melewatkan peluang emas untuk menghabisi Brentford. Serbuan Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette menghasilkan umpan silang tapi gagal diselesaikan pemain yang disebut terakhir.



Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya terlahir di injury time. Lacazette mengalahkan penjagaan dua defender Brentford untuk menyelesaikan umpan Lucas Torreira.

Susunan Pemain

ARSENAL: Leno, Litchsteiner, Monreal, Mustafi, Holding, Mkhitaryan (Torreira 75'), Elneny (Ramsey 84'), Iwobi, Guendouzi, Smith Rowe (Lacazette 64'), Welbeck

BRENTFORD: Daniels, Odubajo (Dalsgaard 64'), Jeanvier, Barbet, Judge, Sawyers, Mokotjo, Yennaris, Sergi Canos (Maupay 75'), Konsa, Watkins (Benrahma 79')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud