Imbauan Perdamaian Persija


Jakarta - Persija Jakarta mengeluarkan imbauan resmi untuk seluruh The Jakmania, pemain, dan ofisial tim. Macan Kemayoran meminta mereka untuk melakukan kegiatan yang positif demi perdamaian.

Permusuhan antara kelompok suporter Persija dan Persib Bandung kembali menelan korban jiwa. Haringga Sirila tewas dikeroyok Bobotoh sebelum laga antara Maung Bandung vs Macan Kemayoran bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Buntut dari kejadian itu, Liga 1 2018 untuk sementara disetop. Tindakan itu dilakukan PSSI untuk investigasi kematian Haringga dan sebagai bentuk berduka.

Dari press release yang diterima detikSport, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengeluarkan imbauan untuk menenangkan situasi.

1. Melakukan kegiatan yang ada faedahnya untuk perdamaian, khususnya di sepakbola dan perdamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

2. Tidak menyebarkan atau membuat ujaran kebencian (hate speech), berita palsu (hoax), atau bentuk provokasi lain yang kontra produktif dengan upaya mengakhiri kekerasan dan kengerian di sepak bola Indonesia.

3. Mendorong pemerintah lebih aktif di dunia cyber dalam membendung suasana keruh di media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud