Biru Langit Puncaki Klasemen

Manchester - Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion. Hasil itu untuk sementara mengantar City ke puncak klasemen Liga Inggris.
Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, City tampil begitu dominan. Penguasaan bola tim arahan Pep Guardiola itu mencapai 80%.

Sepanjang pertandingan, City tercatat melepaskan 28 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Brighton cuma melepaskan empat tembakan.

City membuka keunggulan di menit ke-29 lewat Raheem Sterling. Di paruh kedua, Sergio Aguero menggandakan keunggulan City.


Dengan kemenangan ini, City untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Brighton ada di posisi ke-14 dengan lima poin.


City tampil dominan sejak awal. Meski demikian, Brighton juga tak sekadar bertahan kendati serangannya tak membahayakan gawang City.

City baru dapat peluang bagus di menit ke-22. Raheem Sterling melepaskan umpan dari sisi kanan dan Sergio Aguero meneruskan dengan tendangan first time. Namun bola masih melebar dari gawang.

Empat menit berselang, giliran Sane yang menciptakan peluang. Menusuk dari sisi kiri, Sane mendapat ruang dan melepaskan tembakan. Namun Mat Ryan masih bisa mengamankan bola.

City membuka keunggulan di menit ke-29. Sterling menjebol gawang Brighton setelah menuntaskan sebuah serangan balik.

Aguero mengirim bola kepada Sane yang bergerak dari sisi kiri. Sane kemudian melepaskan umpan ke arah tiang jauh yang diselesaikan dengan sempurna oleh Sterling.

City terus menekan. Sterling melepaskan tembakan keras di menit ke-38 yang memaksa Mat Ryan melakukan penyelamatan.

Giliran Fernandinho yang menguji Mat Ryan. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti digagalkan oleh Mat Ryan di pojok kiri bawah gawang.
 
 
City melanjutkan dominasinya di babak kedua. Umpan dari Bernardo Silva diteruskan Sane dengan sundulan. Tapi bola memantul dan melambung di atas mistar gawang.
Tekanan dari City kembali membuat lini belakang Brighton kerepotan. Tendangan Aguero dari dalam kotak penalti diblok oleh pemain Brighton. Bola muntah disambar oleh David Silva, tapi ditepis oleh Mat Ryan.

City menggandakan keunggulan di menit ke-65. Aguero memulai serangan dengan menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke area pertahanan Brighton.

Aguero kemudian mengoper bola kepada Sterling yang ada di sisi kiri. Sterling mengoper balik kepada Aguero dan striker Argentina itu menuntaskannya jadi gol.

Mahrez bergerak dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sempat membentur pemain Brighton tapi masih bisa diantisipasi Mat Ryan.

Usai gol Aguero, intensitas pertandingan menurun. Namun dominasi City tetap berlanjut. City pun mampu mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga tuntas.

Susunan Pemain

City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, D Silva (Foden 88'), B Silva; Sterling, Sane (Mahrez 71'), Aguero (G. Jesus 66')

Brighton: Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bong; March (Izquierdo 83'), Bissouma, Propper, Kayal, Knockaert (Jahanbakhsh 78'); Locadia (Murray 73')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud