Tanpa Ampun, Dortmund Bantai Nuernberg 7-0



Dortmund - Borussia Dortmund tampil trengginas dan menggilas Nuernberg dengan skor 7-0. Gol dibagi rata ke tujuh pemain.

Pada laga pekan kelima Bundesliga yang dihelat di Signal-Iduna Park, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, Dortmund dominan dengan membuat 15 attempts, 10 di antaranya mengarah ke sasaran.

Pesta gol Dortmund dimulai di menit kesembilan ketika umpan terobosan Christian Pulisic diteruskan Jacob Bruun Larsen lewat sepakan ke pojok atas gawang.

Dortmund harus menunggu hingga menit ke-33 untuk mencetak gol keduanya lewat sepakan kaki kanan Marco Reus dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit selepas turun minum, Dortmund memperbesar keunggulan jadi 3-0 lewat tembakan kaki kanan Acraf Hakimi memanfaatkan umpan Reus dari situasi serangan balik.

Pada menit ke-58 Dortmund menambah gol lagi lewat Reus. Umpan Larsen dituntaskan Reus lewat sepakan kaki kanan yang mengarah tepat ke pojok kanan gawang.



Dortmund membuat gol kelimanya pada menit ke-74 setelah bola free kick mencapai sisi kiri pertahanan Nurnberg dan di sana ada Akanji yang menyepak si kulit bundar.

Di menit ke-85, Jadon Sancho lewat sepakan keras dari luar kotak penalti menempakan bola di pojok kanan gawang Nurnberg.

Pesta gol Dortmund ditutup gol Julian Weigl pada menit ke-88. Sancho kali ini mengirimkan umpan matang yang diselesaikan sepakan keras Weigl di tepi kotak penalti. Laga berakhir dengan skor 7-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Dortmund naik ke posisi kedua klasemen dengan 11 poin, selisih dua angka dari Bayern Munich di puncak klasemen. Nuernberg di posisi ke-14 dengan lima poin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud