Manchester City Bantai Cardiff 0-5


Cardiff - Manchester City menang besar lima gol tanpa balas di kandang Cardiff City. Bintang kemenangan City adalah Riyad Mahrez dengan dua golnya.

Pada laga pekan keenam yang dihelat di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/9/2018) malam WIB, Mahrez sebenarnya baru masuk di babak kedua. Tapi ia langsung unjuk ketajaman dan mencetak dua gol terakhir City. Tiga gol Citizens sebelumnya dibuat di babak pertama oleh Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan.

Kemenangan ini membuat City sementara duduk di peringkat dua klasemen Premier League dengan 16 poin di bawah Liverpool. Sementara Cardiff makin terpuruk di posisi 19 dengan dua poin

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai, City langsung mengambil alih permainan. Agresivitas coba dibangun sejak awal. 

Namun, Cardiff seakan sudah punya rencana sejak awal untuk menumpuk banyak pemain di lini belakang. 15 menit pertama, City kesulitan membuat peluang, bola berkutat di lini tengah. 

Sergio Aguero mendapat peluang pertamanya di menit ke-17. Tapi upaya pemain Argentina ini masih gagal. Dari lini tengah Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva berulang kali mencoba menciptakan peluang dan berkreasi.

Citizens juga beberapa kali mencoba menusuk dari sisi sayap. Namun, Raheem Sterling maupun Leroy Sane belum bisa membuat peluang yang benar-benar efektif.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan City akhirnya berbuah hasil pada menit ke-32. Berawal dari umpan tarik Bernardo, Aguero berhasil membuka gol tim pada laga ke-300 bersama City lewat sepakan terukur di depan gawang.

Gol ini membuat City semakin bersemangat. Serangan-serangan mereka semakin tajam sementara Cardiff terlihat terdesak dan berada dalam tekanan. 

Pada menit ke-35, City berhasil membuat gol kembali. Setelah membuat assist pada gol pertama, Bernardo kembali memperlihatkan kualitasnya dan menggandakan keunggulan tim menjadi 2-0. Bola crossing Leroy Sane dari sisi kanan disundul Bernardo dan mengarah ke tiang jauh.

Tak berhenti sampai sana, City benar-benar bermain di daerah Cardiff yang dipaksa bertahan pada laga ini. Pada menit ke-44 Guendogan mampu mencetak gol ketiga City. Setelah kerja sama apik satu dua dengan Sterling, Guendogan menyepak bola ke pojok atas gawang Neil Etheridge.

Babak pertama berakhir 3-0 untuk City.


Pada babak kedua tak ada perubahan tempo. City masih sangat mendominasi dalam penguasaan bola, tapi lebih santai dalam menusuk ke pertahanan lawan.

Guendogan dan Bernardo benar-benar tampil apik karena kerap mengawali tiap serangan City. Namun, satu pemain yang mengambil perhatian di babak kedua adalah Mahrez.

Masuk pada menit ke-61 menggantikan Aguero, pemain Aljazair ini memperlihatkan ketajamannya seraya membuktikan juga pantas dijadikan starter.

Enam menit setelah masuk, Mahrez langsung mencetak gol lewat sepakan keras kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Guendogan dari sisi kiri.

Semenit jelang waktu normal habism Mahrez kembali mencetak gol. Kesalahan pemain belakang Cardiff membuat bola jatuh di kaki Mahrez yang leluasa menembak bola ke pojok atas gawang Cardiff.

Laga tuntas dengan skor 5-0 untuk kemenangan City.

Starting Eleven Kedua Tim

Cardiff City: Etheridge; Peltier (Richards 51'), Morrison, Manga, Cunningham; Arter, Ralls, Camarasa, Hoilett (Murphy 75'); Ward (Zohore 63'), Reid

Manchester City: Ederson; Delph, Otamendi, Laporte, Walker; Guendogan (Foden 69'), Fernandinho (Stones 74'), Bernardo; Sane, Aguero (Mahrez 61'), Sterling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud