Bernd Leno Tidak Kunjung Menjadi Kiper Utama

London - Bernd Leno mengaku frustrasi tak kunjung mendapat status kiper utama Arsenal. Padahal awalnya dia berharap bisa jadi nomor satu.

Dibeli dari Bayer Leverkusen dengan banderol 19 juta pound sterling, Leno diprediksi bakal menggeser posisi Petr Cech yang memang kemampuannya sudah menurun.

Tapi pada kenyataannya, Cech justru selalu dimainkan oleh manajer Unai Emery selepas lima pekan Premier League berlalu. Wajar jika publik bertanya, buat apa Leno dibeli kalau kondisinya seperti itu?


Setelah menunggu sebulan lebih, kesempatan main jadi starter pertama kalinya didapat Leno saat Arsenal menghadapi Vorskla di matchday I Liga Europa, Jumat (21/9/2018). Debut Leno berakhir manis meski harus kebobolan dua gol karena The Gunners menang 4-2.

Leno pun mengaku senang akhirnya bisa bermain setelah penantian cukup panjang. Kondisi yang ada diakui membuat dirinya frustrasi. Dia pun bertekad menjaga posisi nomor satu selama mungkin.

"Saya datang ke klub ini untuk bermain setiap laga, tapi saya pikir ketika datang ke klub besar, negara baru, mungkin butuh waktu untuk itu," tutur Leno kepada Standard.

"Sedikit membuat frustrasi, tapi saya tetap tenang dan bekerja keras untuk bisa lebih baik. Pelatih memilih starting XI berdasarkan performa masing-masing pemain," sambungnya.

"Saya rasa itu bisa berubah setiap saat, tidak hanya dalam sepekan. Dia tidak bilang bahwa Petr akan main di liga dan saya di Liga Europa. Saya bekerja keras untuk bisa lebih sering bermain."

"Saya datang ke Premier League. Saya rasa itu adalah kompetisi terbaik. Bundesliga itu bagus, tapi Premier League lebih baik. Jadi saya tak sabar untuk segera tampil di Premier League," tutup Leno.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud