Dortmund Menang Tipis 1-0 atas Club Brugge

Brugge - Borussia Dortmund memetik kemenangan tipis atas Club Brugge di Liga Champions. Gol Christian Pulisic yang mengantarkan Dortmund memetik kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan di Jan Breydelstadion, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB, Dortmund mampu tampil dominan kendati bermain di kandang lawan. Penguasaan bola mereka mencapai 62 persen.

Soal peluang, Die Borussen membukukan 14 kali percobaan. Sementara itu, Club Brugge mencatatkan dua tembakan lebih sedikit.

Dari semua tembakan itu, Dortmund membukukan sebanyak empat tembakan tepat sasaran di sepanjang pertandingan. Sementara tim tuan rumah, mencetak dua attempts on target.

Berbalas serangan langsung terjadi di babak pertama. Dortmund langsung menekan di menit pertama lewat percobaan Marius Wolf. Percobaan melenceng itu dibalas Mats Ritz, yang juga masih melebar.


Arnaut Danjuma membahayakan gawang Dortmund pada menit ke-25. Tembakan dari luar kotak penalti itu bisa diantisipasi kiper Dortmund.

Tak ada peluang yang berhasil dimanfaatkan Brugge dan Dortmund, hingga babak pertama selesai dengan skor kacamata.

Dortmund lalu lebih ofensif di babak kedua. Marco Reus mencatatkan tembakan pertama pada menit ke-60. Sama halnya dengan usaha Lukasz Piszczek pada menit ke-79. Bolanya mengarah ke sisi kanan gawang tim tuan rumah.

Kebuntuan Dortmund akhirnya sirna di menit ke-85. Gol itu berbau keberuntungan, karena Pulisic tak bermaksud mengarahkan bola melambung lalu masuk ke dalam gawang.

Di sisa lima menit pertandingan tak ada lagi gol tercipta di antara kedua tim, Dortmund menang dengan skor 1-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Dortmund ada di posisi kedua klasemen Grup A. Mengumpulkan poin sama dengan Atletico, Dortmund menempati posisi kedua. Sementara itu, Club Brugge masih belum mengumpulkan poin.

Susunan Pemain

Club Brugge: Letica, Poulain, Ritz, Mitrovic, Denswil, Vlietinck (Cools 56), Vormer, Groeneveld (Bonaventure 76), Vanaken, Wesley, Vossen (Openda 82)

Dortmund: Burki, Schmelzer, Piszczek, Diallo, Akanji, Witsel, Weigl (Dahoud 84), Reus, Goetze (Kagawa 62), Sanco (Pulisic 69), Wolf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud