Laga Perdana Paco Alcacer Bersama Dortmund, Bikin Gol Lalu Cedera


Dortmund - Debut Paco Alcacer bersama Borussia Dortmund harusnya bisa berakhir manis. Sayang Alcacer diganggu cedera yang menodai performa okenya.

Alcacer gabung Dortmund di pengujung bursa transfer lalu setelah dipinjam dari Barcelona. Alcacer memang tak mendapat tempat di skuat utama Los Cules karena ada Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi.

Perjudian boleh dibilang diambil Alcacer mengingat Bundesliga adalah kompetisi yang terbilang baru untuknya, mengingat kariernya dihabiskan di Spanyol selama ini. Tapi, Alcacer melakukan itu karena butuh jam terbang.

Usai jeda internasional dan dua pekan sesi latihan bersama tim, Alcacer langsung dimasukkan dalam tim saat menghadapi Eintracht Frankfurt di Signal-Iduna Park, Sabtu (15/9/2018) dinihari WIB tadi, meski cuma berstatus cadangan.

Ketika laga dalam kondisi skor 1-1, Alcacer lantas dimasukkan oleh pelatih Lucien Favre pada menit ke-67. Lima menit setelahnya, Alcacer berperan besar dalam hadirnya gol kedua yang dibuat Marius Wolf.

Alcacer merebut bola di lini tengah dan memberikannya kepada Jadon Sancho yang lantas mengirim umpan silang ke Wolf di kotak penalti. Momen Alcacer akhirnya datang di menit ke-89 ketika tembakannya dari jarak 20 yard yang membentur pemain Frankfurt berbuah gol ketiga timnya.

Sayangnya, Alcacer mendapat cedera engkel di akhir laga yang bisa jadi mengganggu peluangnya main tengah pekan nanti di Liga Champions.

"Dia memang belum banyak bermain belakangan ini. Dia masih butuh waktu mencapai kondisi terbaiknya," ujar pelatih Dortmund, Lucien Favre, seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami tidak yakin apa yang terjadi sebenarnya, tapi dia merasakan sakit di bagian belakang engkelnya saat laga berakhir," sambungnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud