Harinya Giroud

Paris - Olivier Giroud akhirnya berhasil mengakhiri puasa golnya dalam kemenangan Prancis atas Belanda 2-1. Lebih oke lagi, Giroud melakukannya dengan gaya.

Striker Prancis itu menjadi penentu kemenangan Les Bleus saat menghadapi Belanda di UEFA Nations League yang digelar di Stade de France, Senin (10/9/2018) dinihari WIB. Bintang muda Kylian Mbappe membawa Prancis unggul lebih dahulu, sebelum Belanda menyamakan lewat Ryan Babel.

Giroud tampil sebagai pahlawan di menit ke-74. Menerima umpan silang Benjamin Mendy, Giroud melepaskan tendangan first-time dari tengah kotak penalti yang menembus pengawalan Jasper Cillessen.

Itu adalah gol pertama Giroud untuk Prancis dalam 10 pertandingan internasional, sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Irlandia di laga uji coba pada Mei silam. Striker Chelsea itu juga bahkan sama sekali tidak membobol gawang lawan di Piala Dunia 2018, saat Prancis tampil sebagai juara. Situasi yang membuat Giroud menuai kritik.

Dengan gol tersebut, Giroud kini telah mengoleksi 32 gol dalam 83 caps bersama tim Ayam Jantan. Giroud naik ke peringkat keempat topskorer Prancis sepanjang masa, melewati sang legenda Zinedine Zidane (31 gol)

Giroud kini mengincar rekor David Trezeguet, yang mencetak 34 gol selama 10 tahun berseragam Prancis.

"Aku dipenuhi kegembiraan," Giroud mengatakan kepada RTL, yang dilansir FourFourTwo. "Didukung dengan suporter seperti itu... hal itu membuat kami untuk berjuang sampai akhir."

"Tadi tidak mudah. Selalu sulit kembali sebagai juara dunia, tapi kami ingin memenangi pertandingan kandang pertama setelah Piala Dunia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions