Dortmund Gagal Raih Poin Penuh

Borussia Dortmund gagal melanjutkan rentetan kemenangannya usai diimbangi Hertha Berlin. Penalti Salomon Kalou di masa injury time memaksa laga berakhir 2-2.


Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Dortmund sempat dua kali unggul lewat gol Jadon Sancho. Namun Hertha juga dua kali membalas lewat gol Salomon Kalou.

Dortmund membuka keunggulan di menit ke-27. Sambil membelakangi gawang, Jadon Sancho meneruskan umpan Marco Reus dengan sepakan tumit.

Hertha Berlin menyamakan skor empat menit jelang turun minum. Umpan dari Maximilian Mittelstadt dituntaskan oleh Kalou yang berlari masuk ke kotak pinalti

Dortmund kembali memimpin di menit ke-61. Umpan terobosan dari Achraf Hakimi gagal diantisipasi dengan sempurna oleh barisan pertahanan Hertha. Bola yang bergulir di depan gawang langsung disambar oleh Sancho.

Namun kemenangan Dortmund yang sudah di depan mata buyar di masa injury time. Kalou kembali menjebol gawang Dortmund di menit ke-91, kali ini lewat sebuah eksekusi penalti. Penalti diberikan oleh wasit setelah Dan-Axel Zagadou melakukan pelanggaran terhadap Davie Selke.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Dortmund di puncak klasemen dengan 21 poin dari sembilan laga. Namun mereka kini cuma unggul dua angka atas Bayern yang di saat bersamaan menang 2-1 atas Mainz. Sementara itu, Hertha ada di urutan kelima dengan 16 poin.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek (Toprak 92'), Guerreiro (Bruus Larsen 80'), Diallo, Hakimi, Zagadou, Witsel, Goetze, Dahoud, Sancho (Pulisic 72'), Reus

Hertha Berlin: Jarstein, Rekik, Startk, Mittelstadt, Kalou, Skjelbred (Darida 45'), Lustenberger, Lazaro, Duda (Dilrosun 72'), Maier, Ibisevic (Selke 57')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud