Inggris Jungkirbalikan Spanyol

Laga sengit tersaji kala Spanyol menjamu Inggris di UEFA Nations League. Inggris memenangi pertandingan dengan skor 3-2 setelah sempat memimpin tiga gol.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB, Spanyol langsung menekan secara agresif selepas kick-off. Tuan rumah bahkan nyaris unggul di menit ketiga.

Umpan dari sepak pojok di sisi kanan berbelok arah usai disundul Saul Niguez. Bola mengarah ke Marcos Alonso di tiang jauh dan langsung dicocor dari jarak dekat. Tapi tendangannya mengenai badan Jordan Pickford.

Asyik menyerang, Spanyol kecolongan di menit ke-16. Marcus Rashford menerima bola di sisi kiri dalam sebuah serangan balik, lalu menyodorkan umpan terobosan ke Raheem Sterling di tengah. Sterling dengan sigap menuntaskannya ke pojok kiri atas gawang.

Spanyol terus mendominasi penguasaan bola, tapi kembali kebobolan di menit ke-29. Kembali dari serangan balik, kali ini Harry Kane mendapatkan bola di kanan dan mengirimkan umpan terobosan cerdik ke Rashford. Rashford dengan tenang menaklukkan David de Gea lewat tembakan ke arah kiri bawah.

Efisiensi Inggris berbuah gol ketiga di menit ke-38. Ross Barkley melepaskan umpan ciamik dari tengah ke Kane di sisi kanan di dalam kotak penalti.

Kane langsung meneruskan bola ke Sterling di tengah yang tanpa ampun mencocornya ke dalam gawang. Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan telak 3-0.

Spanyol tak mengendurkan agresivitas di babak kedua. Sepakan Marco Asensio dari posisi bebas di menit ke-50 masih menyamping usai membentur Joe Gomez.

Luis Enrique lantas memasukkan Paco Alcacer dan Dani Ceballos di menit ke-57 untuk menambah daya serangan. Upaya tersebut langsung membuahkan hasil semenit berselang.

Sepak pojok Asensio disambar sundulan Alcacer, yang berakhir di pojok kiri gawang.

Spanyol nyaris mendapatkan gol kedua di menit ke-64 memanfaatkan kecerobohan Pickford. Berupaya memainkan bola dan mengecoh Rodrigo, Pickford kehilangan bola.

Tapi kiper Everton itu langsung menekan balik penyerang Spanyol tersebut dan menyapu bola dengan tekel. Para pemain Spanyol protes karena menilai terjadi pelanggaran. Wasit bergeming.

Tembakan Thiago Alcantara dari depan kotak penalti masih berakhir di samping kiri gawang. Sementara Asensio gagal menceploskan bola pantulan dari jarak dekat pada menit ke-87.

Spanyol baru berhasil mendapatkan gol kedua di menit ke-97, saat menyambut umpan silang Ceballos dengan sundulan ke arah kanan gawang. Tapi terlalu terlambat untuk Spanyol melanjutkan upaya mengejar ketertinggalan, laga berakhir tak lama kemudian.

Meski kalah, Spanyol masih memuncaki Grup 4 UEFA Nations League A dengan enam poin. Inggris berada di posisi dua dengan empat poin. Keduanya sama-sama bermain tiga kali.

Sementara Kroasia di posisi terbawah dengan baru mengumpulkan satu poin. Kroasia baru bermain dua kali.

Susunan pemain:

Spanyol: David De Gea; Jonny, Nacho, Sergio Ramos, Marcos Alonso; Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Saul Niguez (Alcacer 57'); Iago Aspas (Ceballos 57'), Marco Asensio, Rodrigo (Morata 72')

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier (Alexander-Arnold 85'), Joe Gomez, Harry Maguire, Ben Chilwell; Harry Winks (Chalobah 91'), Eric Dier, Ross Barkley (Walker 76'); Raheem Sterling, Marcus Rashford, Harry Kane

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud