Juventus Mengejar Rekor Start AC Milan

Turin - Start Juventus di awal musim 2018/2019 sejauh ini masih sempurna. Namun mereka masih butuh beberapa kemenangan lagi untuk menyamai rekor milik AC Milan.


Juve sudah memainkan 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini, delapan di Liga Italia dan dua di Liga Champions. Hasilnya, Bianconeri menyapu bersih kemenangan.

Meski demikian, rekor start sempurna terbaik oleh tim Italia sejauh ini masih dipegang Milan di musim 1992/1993. Kala itu, Milan yang dilatih Fabio Capello memenangi 13 pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

Untuk menyamai rekor Milan, Juve butuh tiga kemenangan lagi. Dalam tiga pertandingan ke depan, tim arahan Massimiliano Allegri itu akan menghadapi Genoa, Manchester United, dan Empoli. Allegri pun termotivasi untuk menyamai rekor Capello.

"Sebagai anak muda, saya suka pelatih-pelatih juara, seperti Capello. Kami ingin jadi nomor satu," ujar Allegri kepada Corriere dello Sport.

"Saya masih bermain ketika timnya Capello bangkit dari tertinggal 2-4 dan menang 5-2, dan itu adalah kemenangan kelima mereka secara beruntun. Setelahnya dia menyerukan bahwa timnya tidak akan kalah lagi musim itu."

"Saya memilih untuk fokus laga per laga," imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud