Real Madrid Seperti Kehilangan Arah

Madrid - Real Madrid kembali memperlihatkan penampilan buruknya di Liga Spanyol. Tim besutan Julen Lopetegui itu baru saja menelan kekalahan dari Levante 1-2.


Bertanding di markas besar mereka Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/2018) dalam pekan ke sembilan La Liga, Madrid kalah 1-2 dari Levante. Tertinggal 0-2 sejak babak pertama, tuan rumah cuma membalas satu gol di babak kedua dan kekalahan pun tak terelakkan.

Kekalahan itu menjadi hasil buruk kelima beruntun yang diraih Madrid di semua kompetisi. Dalam lima laga terakhirnya, Madrid menelan tiga kekalahan dan sekali imbang di La Liga, dan sekali kalah di Liga Champions.

Di laga melawan Levante, Opta juga mencatat beberapa statistik buruk yang diperlihatkan Madrid. Di antaranya adalah soal rekor tak bikin gol.

Di laga melawan Levante, Madrid mencatat puasa gol terlamanya di semua kompetisi. Ketika tidak bisa bikin gol hingga menit ke-55, Madrid tercatat sudah absen selama 465 menit membobol gawang lawan.

Catatan itu membuat Madrid melewati rekor buruk pada tahun 1985 ketika absen bikin gol selama 464 menit. Sampai situ saja, Madrid sudah menelan puasa gol terlama dalam 116 tahun sejarah klub.

Sampai Marcelo bikin gol di menit ke-71, Madrid mengakhiri puasa golnya selama 481 menit. Terakhir kali Los Blancos mencetak gol ke gawang terjadi pada 23 September lalu, ketika Marco Asensio mencetak gol di menit ke-41 ke gawang Espanyol di La Liga. Demikian seperti dilansir AS.

Statistik buruk itu yang membawa Madrid pada kekalahan. Kini Madrid turun ke peringkat lima dengan 14 poin. Sementara Levante naik ke peringkat tujuh dengan 13 poin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud