Pemain Prancis yang Layak Raih Ballon d'Or

Tiga pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane, dijagokan meraih Ballon d'Or 2018. Siapa yang layak memenanginya?


Prancis mengirim tujuh nama dalam 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2018. Mereka adalah Karim Benzema, N'Golo Kante, Paul Pogba, Hugo Lloris, Mbappe, Griezmann, dan Varane.

Tiga nama di antaranya diprediksi bakal menjadi pemain Prancis yang paling difavoritkan. Mereka adalah Mbappe, Griezmann, dan Varane.

Selain sama-sama membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, ketiga pemain itu bersinar d level klub. Mbappe bersinar di Paris Saint-Germain, Griezmann membawa Atletico Madrid juara Liga Europa, dan Raphael Varane mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Luka Modric, yang juga masuk dalam nominasi, menilai Griezmann lebih layak meraih Ballon d'Or. Ia menyebut striker berusia 27 tahun itu punya sukses yang luar biasa musim lalu.

Modric sendiri dijagokan meraih Ballon d'Or usai mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Kendati kalah, gelandang asal Kroasia itu dirasa layak memenanginya.

Modric pun mengakui dirinya memang pantas. "Ya, saya layak meraih trofi bola emas," katanya.

"Yang penting bagi saya adalah berada di lapangan seperti saya selama berbulan-bulan. Tahun ini, tidak diragukan lagi, adalah yang terbaik dalam karier saya. Anda tidak akan membuat saya berkata: 'Sayalah yang harus memenangkannya," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud