Tangan Kanan Messi Patah Akibat Jatuh

Barcelona - Kemenangan Barcelona atas Sevilla dibayar mahal dengan cederanya Lionel Messi. Absennya La Pulga diyakini akan sangat mempengaruhi penampilan Blaugrana.


Messi ditarik keluar di menit ke-26, saat Barca mengalahkan Sevilla 4-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB di pekan ke sembilan Liga Spanyol. Penyerang 31 tahun itu mengalami patah tulang lengan kanan akibat salah tumpuan ketika terjatuh.

Usai laga, Barcelona mengonfirmasi bahwa Messi setidaknya harus absen selama tiga pekan. Pelatih Ernesto Valverde menyebut kehilangan Messi akan berdampak signifikan untuk Barcelona.

"Kami harus optimistis, tetapi kenyataan bahwa Leo harus meninggalkan lapangan jelas signifikan," kata Valverde seperti dilansir Marca.

Valverde menyebut cedera Messi cukup parah. Sang pelatih pun kini harus berusaha melepas ketergantungannya pada Messi, yang sejauh ini sudah mencetak 12 gol dan 6 assist dari 12 laga.

"Jelas ini adalah cedera yang sensitif. Kami tahu apa yang dia berikan kepada kami dan apa yang lawan pikirkan ketika melihat Leo di lapangan," sambung Valverde.

"Kami harus mempersiapkan diri dan sumber daya lain untuk mengatasi pertandingan tanpa dia, bahkan jika ada pertandingan yang berat. Sebelumnya di masa lalu, kami punya gaya permainan tanpa dia dan selalu berusaha mempertahankannya," jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud