Gubernur Kalsel Lihai Mengolah si Kulit Bundar

Meski telah berusia 50 Tahun, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau yang lebih akrab disapa Paman Birin ternyata masih lihai dalam menggocek bola. Tim yang digawangi Gubernur Kalsel bertanding futsal melawan Tim Ekspedisi 34 Gubernur dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di lapangan futsal rumah dinas Gubernur di Banjarmasin.


Paman Birin yang berkali-kali mencetak gol ke gawang lawan dan kemudian memenangkan pertandingan mengungkapkan, sejak kecil sudah hobi bermain bola.

"Sudah sejak kecil saya hobi bola, sekarang ada futsal yang lebih praktis bisa sewaktu-waktu kita main," ujar Sahbirin, Minggu (21/10/2018).

Gubernur Kalsel ke-11 ini juga menyampaikan, dengan sepak bola ia menjadi semakin tidak berjarak dengan anak buahnya.

"Jadi kalau sudah di lapangan itu semua pangkatnya sama Kopjen, semua jadi Kopral semua jadi Jenderal, tidak ada jarak," kata Sahbirin.

Selain hobi bermain futsal, Sahbirin Noor juga aktif di Karate. Ia telah mencapai Sabuk Hitam DAN IV dan menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari).

Tak hanya itu, Sahbirin juga seorang Crosser yang kerap menggunakan motorcross untuk turun blusukan ke desa-desa di Kalsel.

Menurutnya olahraga merupakan kunci utama ketika ia menjalankan perannya sebagai Kepala Daerah.

"Olahraga menjadi pendukung utama aktivitas saya, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," pungkas Paman Birin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud