Salah Pemain Penting Liverpool

Huddersfield - Liverpool meraih kemenangan 1-0 di markas Huddersfield Town. Satu-satunya gol di pertandingan itu dibuat Mohamed Salah.


Pada laga pekan kesembilan yang dihelat di John Smith's stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB, Liverpool mencetak golnya lewat Salah pada menit ke-24. Itu jadi gol keempat Salah musim ini di liga.

Sepanjang laga, Liverpool cuma bikin dua shot on target dari total enam attempts. Sementara, Huddersfield bikin tujuh attempts tapi hanya satu yang tepat sasaran.

Tiga poin pertama di tiga pertandingan terakhir membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 23 poin, sama dengan Manchester City tapi kalah selisih gol. Huddersfield di posisi ke-19 dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool mengubah susunan line-up dengan memainkan Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, dan Daniel Sturridge sebagai starter. Tak ada Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan.

Perubahan ini membuat Liverpool harus menyesuaikan permainan mereka di lini serang dan sulit membuat peluang bersih di 20 menit awal. Kebuntuan itu akhirnya pecah di menit ke-24 ketika Salah mencatatkan namanya di papan skor.

Diawali pergerakan Joe Gomez di lini pertahanan yang lantas mengoper bola kepada Shaqiri. Nama terakhir mengirimkan bola terobosan yang sukses dikejar Salah dan disontek dengan kaki kanannya ke tiang jauh gawang Jonas Lossl.

Huddersfield mendapat kans menyamakan skor di menit ke-31 ketika Jonathan Hogg melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi bola menghantam tiang gawang Alisson Becker.

Meski ditekan, Huddersfield mampu merepotkan Liverpool lewat serangan balik. Pada menit ke-42, Huddersfield meminta penalti ketika bola menghantam lengan James Milner tapi wasit mengabaikan.

Semenit setelahnya wasit kembali menggagalkan usaha tuan rumah bikin gol ketika gol Alex Pritchard dianulir karena sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Liverpool.

Huddersfield coba mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Mereka dapat shot on goal pertama di menit ke-55 ketika crossing Aaron Mooy disambut tandukan Laurent Depoitre tapi bola tepat di tangkapan Alisson.

Salah mendapat peluang untuk bikin gol kedua pada menit ke-64 usai menerima umpan dari lini tengah. Tapi begitu memasuki kotak penalti, sepakan Salah melenceng di sisi kiri gawang Huddersfield.

Liverpool memasukkan Roberto Firmino dan Fabinho untuk mempertajam lini serang mereka, tapi peluang bersih sulit didapat karena ketatnya pertahanan Huddersfield.

Tak ada gol lagi tercipta hingga laga usai dan Liverpool pulang dengan kemenangan 1-0.


Susunan pemain

Huddersfield: Jonas Lossl; Matthias Jorgensen, Christopher Schindler, Chris Lowe; Florent Hadergjonaj (Isaac Mbenza 69'), Aaron Mooy, Jonathan Hogg (A.Diakhaby 92'), Philip Billing (Stevie Mounie 72'), Erik Durm; Alex Pritchard; Laurent Depoitre.

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; James Milner (Roberto Firmino 78'), Jordan Henderson (Gini Wijnaldum 45'), Adam Lallana (Fabinho 70'); Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Xherdan Shaqiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud