Guardiola: Messi-Ronaldo Fenomena dalam Satu Era

Josep Guardiola atau biasa dipanggil Pep Guardiola melontarkan komentar mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain disebut fenomena dalam satu era.


Messi dan Ronaldo benar-benar seperti duopoli dalam satu dekade terakhir. Raihan Ballon d'Or sudah cukup untuk menjelaskan dominasi kedua pemain itu.

Messi dan Ronaldo masing-masing memenangi lima bola emas dalam 10 tahun terakhir. Catatan gol juga menjadi indikator lainya.

Catatan gol terbaik Messi pada musim 2011/2012 dengan torehan 73 gol dalam semusim. Sedangkan Ronaldo pernah mencatatkan sebanyak 61 gol pada musim 2014/2015.

"Leo kompetitif, binatang garang. Itu membantu yang lain untuk menjadi kompetitif. Dia benci menelan kekalahan dan dia bermain seperti saat dia masih bocah. Di laga besar, andai tim membantunya, dia bisa menjadi pembeda," kata Guardiola dalam acara Festival dello Sport.

"Bersama dengan Cristiano (Ronaldo), kita sudah menjadi saksi dan hidup di era dua fenomena."

"Mereka sudah menjalani 10 tahun mencetak 50 gol dalam semusim. Itu luar biasa. Bukan cuma setahun, bertahun-tahun, lagi dan lagi," dia menambahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud