Erik Lamela Buat Sunyi London Stadium

Tottenham Hotspur memetik tiga poin di laga tandang ke West Ham United. Gol tunggal Erik Lamela mengantarkan Tottenham memenangi derby London ini.


Bertandang ke London Stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB, Tottenham menjalani laga ketat. The Lilywhites kesulitan menciptakan ancaman, bahkan hanya mencatatkan dua tembakan tepat target dari 10 percobaan sepanjang laga.

Tapi skuat besutan Mauricio Pochettino ini sukses memanfaatkan satu peluang untuk mendapatkan gol. Sundulan Erik Lamela menyambut umpan Moussa Dembele di menit ke-44 memastikan tiga poin untuk tim tamu.

Sementara tuan rumah mencatatkan sejumlah peluang, namun gagal mendapatkan gol. 12 tembakan dilepaskan West Ham dengan empat mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Tottenham naik ke posisi tiga sementara dengan 21 poin dari sembilan pekan. Sementara West Ham di urutan 15 dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Tottenham menebar ancaman di menit ke-10 melalui Moussa Sissoko. Tembakannya berbelok usai membentur Declan Rice dan cuma menghasilkan korner.

Dari sepak pojok, Tottenham mendapatkan peluang lain pada menit ke-26. Toby Alderweireld mencoba menanduk bola hasil sapuan Fabian Balbuena, masih melesat ke atas gawang.

West Ham balas mengancam melalui percobaan Robert Snodgrass pada menit ke-37. Tapi tembakannya diblok oleh Alderweireld.

Tottenham memetik keunggulan di menit ke-44. Sissoko menusuk di sisi kanan, lalu mengirimkan umpan silang yang ditanduk Erik Lamela dan berakhir di pojok kiri gawang.

Tekanan berlanjut untuk West Ham di menit-menit akhir babak pertama. Lukasz Fabianski menghalau umpan Lamela, lalu menggagalkan upaya jarak dekat Davinson Sanchez. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Tottenham mendapatkan ancaman serius dua menit babak kedua berjalan. Umpan silang Aaron Creswell dari kiri disundul Marko Arnautovic dan bola mengarah ke pojok kanan atas gawang. Hugo Lloris merentangkan tubuh sedemikian rupa untuk menepis bola.

Arnautovic kembali jadi ancaman untuk Spurs di menit ke-60. Tembakannya menyambar bola muntah di depan kotak penalti ditepis Lloris.

Tottenham merespons dengan peluang Sanchez di menit ke-65. Percobaannya masih melebar menyambut umpan sepak pojok Kieran Trippier.

Upaya West Ham mencetak gol membuahkan hasil di menit ke-85 lewat Javier Hernandez. Tapi wasit menganulirnya karena Hernandez lebih dulu dalam posisi offside.

Di masa injury time, West Ham punya kesempatan bagus melalui Arnautovic. Menerima umpan terobosan dari Hernandez, tembakan jarak dekatnya digagalkan Lloris.

Tak ada gol lain sampai peluit akhir berbunyi.

Susunan pemain:

West Ham: Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Aaron Cresswell; Mark Noble (Antonio 72'), Declan Rice; Andriy Yarmolenko (Diangana 40'), Felipe Anderson (Javier Hernandez 57'), Robert Snodgrass; Marko Arnautovic

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko (Eriksen 89'), Erik Lamela (Dembele 76'), Lucas Moura; Harry Kane (Llorente 86')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CR7 Kalahkan Neymar & Salah

Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Harinya Giroud